Satu - Satunya Tampil Beda, Koran Politik Paling Berani Mengkritik Terpanas dan Perang Terhadap Koruptor, Narkoba, Teroris Musuh Rakyat ~~~~~>>>>> Kami Menerima Artikel, Opini, Berita Kegiatan, Iklan Pariwara dapat mengirimkannya melalui email dutanusantaramerdeka@yahoo.co.id

Mahkamah Agung Lantik Enam Ketua Pengadilan Tinggi


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan Tinggi pada Selasa, 2 Juli 2024 di ruang Kusumah Atmaja, gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No 146/KMA/SK.KP4.1.3/VI/2024 tanggal 14 Juni 2024 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pengadilan Tinggi di Lingkungan Peradilan Umum.

Berikut adalah enam orang yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung:

1.Dr. Moh. Eka Kartika E.M., S.H., M.Hum., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Bandung

2.Nugroho Setiadji, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Palembang

3.Dr. Herdi Agusten, S.H., M.Hum., sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Jambi

4.Fredrik Willem Saija, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak

5.Dr. Pontas Efendi, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Kupang

6.H. Ade komarudin, S.H., M.Hum. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam sumpah yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung, mereka bersumpah akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Mereka juga berjanji akan taat pada peraturan Perundang-undangan serta berbakti pada nusa dan bangsa.

Hadir dalam acara ini yaitu Wakil Ketua Mahkmah Agung bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, serta para Pejabat Eselon satu dan dua pada Mahkamah Agung. 

Acara ini disaksikan pula oleh aparatur peradilan di seluruh Indonesia melalui live streaming pada kanal youtube Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. 

Ia berharap jabatan baru ini dapat membawa keberkahan, manfaat dan kemajuan, baik kepada diri sendiri, keluarga maupun kepada Mahkamah Agung dan lembaga peradilan Indonesia.

Ia berpesan agar para hakim yang baru dilantik tersebut menjadi sosok-sosok pemimpin yang sejati dan proaktif, sosok yang mampu memberikan kontribusi positif bagi lembaga yang dimpimpinnya, serta sosok yang mampu mengajak timnya untuk menjadi lebih baik.

Baginya, pimpinan yang baik bukanlah yang tidak pernah berbuat kesalahan, namun orang yang mau belajar dari kesalahan serta mau memperbaiki kesalahan.

Ia menambahkan bahwa bagi seorang pimpinan pengadilan tingkat banding, koordinasi, pengawasan dan pembinaan secara rutin dan berkala merupakan hal yang penting, agar setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama dan agar dapat dicegah seminimal mungkin.

“Betapa banyak kesalahan di masa depan bisa dihindari, apabila kita bersedia belajar dari kesalahan di masa lalu. 

Dan betapa banyak kemudahan yang akan kita rasakan, jika setiap problem telah dirumuskan solusinya secara bersama-sama,” kata Ketua Mahkamah Agung.

Di akhir sambutannya, Ketua Mahkamah Agung berpesan secara khusus kepada istri dari para pejabat yang baru saja di lantik, bahwa selain memperhatikan dan merawat seluruh anggota keluarga, mereka diminta agar dapat berperan aktif di Dharmayukti Karini, serta mendukung dan memotivasi suami untuk terus mengabdi dan menjaga integritas. 

Ketua Mahkamah Agung yakin, dukungan dan motivasi keluarga besar akan selalu menjadi penyemangat bagi seseorang dalam meniti jalan pengabdian

Pada kesempatan yang sama, terselenggara pula upacara serah terima jabatan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru. (Arianto)

Share:

DPP-SPKN Layangkan Surat Konfirmasi Penggunaan Anggaran Tahun 2022-2023


Duta Nusantara Merdeka | Pekanbaru 
Diduga ada kejanggalan dan ketidak wajaran pada anggaran belanja dan kegiatan lainnya pada OPD Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru tahun Anggaran 2022-2023. Maka Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan  Nasional (DPP-SPKN) selaku Sosial kontrol, pada hari Senin (24/6/2024) telah melayangkan surat konfirmasi dan klarifikasi kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pekanbaru dengan surat Nomor : 022/Konf-DPP-SPKN/VI/2024 tanggal 24 Juni 2024. Demikian disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Soliduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN), Romi Frans, kepada awak media, Selasa  (02/7/2024).

Dikatakan Sekjen DPP-SPKN, Romi Frans, berdasarkan informasi dan penelusuran tim Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (SPKN), beberapa  kegiatan di OPD BPKAD  Pekanbaru Tahun Anggaran 2022 - 2023, yang menghabiskan uang negara puluhan miliar diduga tidak wajar. Adapun kegiatan dimaksud antara lain: 
-Belanja printer
-Pengadaan desktop computer
-Belanja software
-Pengadaan server
-Belanja langganan surat  kabar
-Belanja bahan bakar
-Belanja kendaraan roda dua
-Belanja kendaraan perorangan
-Belanja internet
-Penyediaan spanduk
-Penyelenggaraan rapat
-Penyediaan listrik
-Pengadaan mesin pemanas air
-Rehabilitasi halaman parkir
-Rehabilitasi bangunan
-Servis berat kendaraan dinas 
-Pembayaran pajak kendaraan
-Penyediaan bahan bakar pelumas.

Selanjurnya :
-Belanja makan minum rapat
-Belanja bahan cetak
-Jasa konsultan kajian kebutuhan barang
-Kajian penggunaan rumah dinas
-Kajian tata cara penyusunan rkbmd 
-Update datan rkbmd
-Pengadaan atk
-Pengadaan bahan cetak
-Pengadaan kertas dan cover
-Pengadaan cetak
-Pengadaan alat tulis kantor
-Pengadaan benda pos
-Jasa konsultan
-Makan dan minuman 
-Bahan komputer 
-Pengelolaan jasa iklan 
-Pengadaan sewa gedung pertemuan 
-Pengadaan sewa hotel
-Belanja makan minum  FGD
-Pengadaan bahan cetak
-Sewa tanah
-Kajian update data BMD
-Belanja bahan bahan lainnya
-Belanja alat bahan untuk kantor komputer/   alat tulis kantor/ kertas dan cover/ perabot kantor
-Belanja Makan jamuan tamu
-Jasa konsultan kajian standar barang 
-Penilaian publik apraisal BMD kendaraan dinas perorangan 
-Apraisal penyertaan modal 
-Apraisal sewa tanah bangunan 
-Pengadaan camera, urainya.

Dari pengamatan kami belanja barang dan jasa itu itu aja yang diputar putar dan berulang ulang, sebenarnya  kegiatannya sama tetapi nama yang berbeda, Kemudian kami juga menyoroti kegiatan pengadaan kendaraan yang berulang ulang pengadaanya. Sehingga anggarannya sangat fantastis, yakni sekitar Rp 43.859.208.460. Yang menjadi pertanyaan kami, apakah benar benar terlaksana atau tidak, dan ini akan kami cek, ucapnya.

Berdasarkan informasi dan data yang kami himpun, ada sekitar 400 kegiatan yang anggarannya diduga tak wajar. Untuk diketahui, daftar kegiatan yang kami lampirkan dalam surat konfirmasi itu belum semua kegiatan. Dan masih ada sekitar 300  kegiatan lagi yang belum kami lampirkan. Maka kami mendorong KPK agar turun ke Pekanbaru dan periksa OPD terkait. "Jika di perlukan untuk bahan penyelidikan kami siap lampirkan semua nama nama kegiatan dan anggarannya," terang Romi Frans.

Kemudian kami mendengar rumor terkait hilangnya gaji ASN kota Pekanbaru tahun 2024 yang sudah di anggaran untuk satu tahun. Hilangnya gaji ASN ini jadi pertanyaan, kemana raibnya. Kemudian kami juga dapat informasi terkait gaji ASN yang hilang akan di ganti dan dianggarkan kembali, jadi pertanggung jawaban gaji ASN yang hilang itu bagaimana. "Begitu juga dengan rumor yang beredar terkait Perabot/ interior Rumah Dinas Walikota yang kosong saat Pj Walikota Pekanbaru sekarang masuk rumah dinas," tegasnya.

Terkait hal tersebut, DPP-SPKN tentu mengedepankan asas praduga, maka kami melayangkan surat konfirmasi kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru,  Yulianis untuk mengkonfirmasi temuan kami, terang Romi Frans. (Arianto)


Share:

Firman Wijaya Didorong Jadi Pengurus LPJK Periode 2025-2028


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) sesuai UU No 2 2017 diharapkan mampu memberikan manfaat dari pembangunan infrastruktur yang begitu masif dan besar dalam satu dekade ini.

Namun, tidak sedikit para penyelengara dan pelaksana yang terjerat hukum dalam implementasinya. Audit internal dan eksternal serta berbagai laporan masyarakat dan temuan yang bermuara kepada penegakan hukum bukanlah permasalahan yang kecil.

Untuk itu diperlukan formasi lengkap dalam kepengurusan LPJK Periode 2025-2028, sehingga semua dapat bekerja dan saling mengisi untuk mendapat nilai tambah yang positif pasca pemerintahan Jokowi-Amin nanti.

Adapun nama Firman Wijaya yang muncul dalam Pengumuman Nomor: 02/PENG/PANSEL-LPJK/2024 Tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi Calon Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Periode 2025-2028 pada Senin (1/7) kemarin, dinilai menjadi salah satu sosok dengan paket lengkap yang diajukan oleh masyarakat jasa konstruksi (Masjakon) untuk dapat mengawal semua kemungkinan yang terjadi.

Ketua Umum Asosiasi pengusaha perusahaan kontruksi Indonesia (Asperkoni) Yakub F. Ismail, misalnya, memandang sosok Firman Wijaya yang memiliki sepak terjang di dunia hukum sudah tidak disangsikan lagi kapabilitasnya untuk mengisi posisi tersebut.

"Sebagai ketua program doktor dan dosen pasca sarjana di berbagai perguruan tinggi seperti Untar, Assyafiyah, STHM, Unkris juga Assasisten Staffsus Wakil Presiden RI, Dewan Pakar Himpunan Jalan, Dewas LPJK serta ketua umum Asosiasi Advokat kenamaan nasional (Peradin) tentu tidak dapat dipandang sebelah mata," kata Yakub di Jakarta, Selasa (2/7).

Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia itu lebih lanjut menyebut dengan keaktifan Firman Wijaya sebagai dewan pengawas pada LPJK era sebelumnya (UU 18 1999) dan kerap mengawal PUPR secara kelembagaan dalam berbagai kasus hukum menjadi poin tersediri.

"Kredibilitas, kapasitas, dan integritas serta jam terbang di bidang hukum yang begitu luar biasa merupakan satu kredit point penting yang membuat beliau (Firman) layak untuk jadi pengurus LPJK ke depan," ujar Wakil Ketua Umum Astakoni itu.

Tidak hanya itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Banten itu pun mengaku telah lama mengenal sosok yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (MAHUPIKI) itu.

"Secara pribadi saya memang cukup mengenal beliau. Sebagai pemikir, pencetus serta pendiri badan arbitrase lex specialist infrastruktur Indonesia yang sekaligus sepak terjang dan pengalamannya di bidang hukum harus diakui adalah salah satu yang paling dapat diandalkan di negeri ini," kata Sekretaris Jenderal Aspekoni itu.

Terakhir, sebagai Sekteraris Jenderal Forum Lintas Aspirasi Jasa Kontruksi (FLAJK) Yakub berharap segala dukungan yang diberikan kepada Firman Wijaya dari berbagai pihak itu mampu menjadi pertimbangan para penilai untuk kelulusan yang bersangkutan.

Ia juga berharap agar Pengurus LPJK Periode 2025-2028 mampu menjawab tantangan untuk bisa meningkatkan hasil dan nilai guna dari semua pembangunan infrastruktur yang begitu besar selama dekade ini".

Agar kiranya tidak hanya hasil akhir dari pembangunan tersebut yang dapat dinikmati akan tetapi seluruh komponen pembangunan infrastruktur dapat menciptakan nilai ekonomis dan ruang lapangan kerja baru bagi masyarakat luas. Sehingga pada akhirnya pembangunan infrastruktur di Indonesia menjadi sebuah kegiatan ekonomi kerakyatan berbasis konstruksi yang standar dan nomenklaturnya menjadi tugas dari Pengurus LPJK Periode 2025-2028," cetusnya.

Namun demikian hal tersebut dapat terealisasi apabila para calon/kandidat betul-betul memahami dan bersungguh-sungguh mendedikasikan dirinya untuk pelayanan dan peningkatan peran masyarakat jasa konstruksi di tanah air," ucapnya.

"Sudah bukan jamannya duduk di kursi empuk tanpa kompetensi mumpuni, berikan kesempatan kepada para ahlinya agar dapat menjadi maslahat bagi rakyat Indonesia," ungkapnya memungkasi. (Arianto)


Share:

Terus Bergulir, Pengambilan Sumpah Advokat PERATIN di Pengadilan Tinggi


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN) mulai gencar mengikuti program pengambilan sumpah atau janji Advokat di berbagai Pengadilan Tinggi di Indonesia. Baru-baru ini Sekretaris Jenderal PERATIN Ir. Soegiharto Santoso, SH menghadiri kegiatan pengambilan sumpah atau janji Advokat PERATIN di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Pengadilan Tinggi Semarang serta sebelumnya Ketua Umum PERATIN Kamilov Sagala, SH., MH. menghadiri kegiatan pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Banten.

Yang terbaru Advokat PERATIN Yoga Dewa Brahma, SH., MH. mengikuti Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah atau janji Advokat di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Semarang, pada Rabu (26 Juni 2024). Sidang yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Semarang Charis Mardiyanto, SH., MH didampingi saksi Hakim Tinggi Prim Fahrur Razi, SH, MH., dan Hakim Tinggi Soesilo Atmoko, SH, MH turut dihadiri langsung Sekjend PERATIN Soegiharto Santoso.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Semarang Charis Mardiyanto menekankan bahwa advokat yang baru diambil sumpah harus profesional dan berintegritas. “Sumpah yang diambil bukanlah sekedar prosesi tetapi harus didalami secara mendalam, karena sumpah itu disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

Sebab menurutnya, berdasarkan Pasal 5 ayat 1 Undang-undang No 18 tahun 2003 tentang Advokat, disebutkan bahwa Advokat berstatus sebagai penegak hukum, bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan peraturan perundang-undangan. “Ini bermakna bahwa advokat dalam penegakan hukum sejajar dengan Polisi, Jaksa dan Hakim,” tambahnya.
Charis juga menyarankan kepada para Advokat yang baru diambil sumpahnya agar segera mendaftarkan akun e-Court karena saat ini system telah memasuki peradilan elektronik sebagai tindaklanjut perintah Mahkamah Agung RI.

“E-court dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga para pihak dan advokat serta menjadikan pengadilan semakin transparan, efektif dan efisien,” kata Charis sambil memberi ucapan selamat bekerja kepada 21 advokat yang baru diambil sumpah di Pengadilan Tinggi Semarang.

Pada kesempatan yang sama, Sekjend PERATIN Soegiharto Santoso yang akrab disapa Hoky menyampaikan harapannya agar para Advokat PERATIN dapat menjaga Profesionalisme dan mau membantu masyarakat pencari keadilan yang berasal dari masyarakat kurang mampu. 

“Advokat PERATIN harus terus memegang janji dan sumpah sebagai profesi Advokat dan menjaga integritas.” tuturnya.

Hoky yang juga menjabat Ketum DPP APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional) serta Waketum DPP SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang No 18 Tahun 2003 tentang Advokat dalam pasal 15 dijelaskan, advokat dalam menjalankan profesinya untuk membela perkara yang menjadi tanggung jawabnya berpegang pada kode etik profesi dan peraturan perundang-undangan.

Di dalam pasal 26 ayat (2) UU Advokat juga diatur bahwa advokat wajib tunduk dan mematuhi kode etik profesi advokat dan ketentuan tentang Dewan Kehormatan organisasi Advokat.

Sebagai informasi, pengambilan sumpah dan janji advokat PERATIN di Pengadilan Tinggi Semarang ini, menyusul kesuksesan pelaksanaan perdana sebelumnya di Pengadilan Tinggi Banten (15/5/ 2024) terhadap 5 peserta yakni: Dr. Heriyanto, SH., SE., MM., Dirar Mahdirman Refra, SH., dr. Zakky Zamzami Madjid, SH., MARS, M.Kes.A3M., Josua Hutapea, SH., MH. dan Rusmin Amin Somar, SH. dengan dihadiri oleh Ketua Umum PERATIN Kamilov Sagala, SH., MH. dan Dewan Pengawas PERATIN Jemy Tommy, SH., SE., MM., Ph.D (c).

Tak ketinggalan juga di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada (13/6/ 2024) dengan 3 peserta yaitu: Prof. Dr. Dr. RR. Catharina Dewi Wulansari, PhD., SH., MH., SE., MM. dan Irvan Maulana Purnama, SH., MH. serta Andika Asmoro Putro, SH.. Ketika itu dihadiri pula oleh Sekjen PERATIN, Dewan Pengawas PERATIN Jemy Tommy, SH., SE., MM., Ph.D (c), dan Ketua Komite Pendidikan dan Ujian Profesi Advokat PERATIN Syaiful Bachri, SH., MH., serta Ketua Komite Advokasi, Kerjasama Organisasi & Hubungan Masyarakat Wenny Juliani, SH. (Arianto)


Share:

LaNyalla Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti turut menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di silang Monas, Jakarta, Senin (1/7/2024). Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pula para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto dan para pimpinan lembaga lainnya.

Pada tahun ini, HUT Bhayangkara ke-78 mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Tema tersebut diapresiasi dengan baik oleh Ketua DPD RI, yang berharap agar Polri semakin profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ketua DPD RI juga mengapresiasi langkah Polri yang berkomitmen mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

"Semoga Polri semakin baik, semakin dekat dengan masyarakat, mampu menciptakan kondisi Kamtibmas yang lebih baik lagi. Selamat Hari Bhayangkara ke-78, bersama rakyat Polri kuat. Presisi Menuju Indonesia Emas," ujar dia. 

Upacara HUT ke-78 Bhayangkara digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang diberikan Presiden Jokowi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Upacara juga menjadi momentum untuk mengapresiasi polisi-polisi yang berdedikasi. 

Untuk diketahui, Peringatan Hari Bhayangkara diwarnai dengan upacara parade, defile, tarian dan hiburan rakyat. (Arianto)


Share:

Korem 031/WB Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Polda Riau


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han yang di wakili Kepala Staf Korem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho,S.I.P,. M.Si. Menghadiri undangan upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin (01/07/2024).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 78 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal sebagai Inspektur upacara, serta dihadiri PJ. Gubernur Riau SF.Harianto, Forkopimda Riau, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya penghormatan kepada Pataka Tuah sakti hamba negri, dan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemberian Lima personil Polda Riau meraih penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan, hari ini kita menggelar peringatan Hari Bhayangkara ke 78. Dalam momen ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan 5 personil terbaik Polda Riau atas jasa dan baktinya di kepolisian.

"Semoga ini menjadi contoh dan pemacu semangat bagi seluruh Personil Polri khususnya Polda Riau ke depannya.

Dalam momen Hari Bhayangkara ini, Polda Riau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kerja Polri khususnya Polda Riau. 

"Kita siap dikoreksi, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami mendukung bangsa untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Konsep Presisi yang diusung Polri merupakan langkah maju untuk menekan tingkat kriminalitas dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Polda Riau memang masih jauh dari sempurna karena ada oknum-oknum yang mencoreng nama baik kepolisian. Untuk itu saya minta maaf. Kemuliaan menjadi Polisi terletak bagaimana masyarakat mencitai kita. Polisi adalah jalan untuk mengantisipasi bagi ibu pertiwi.

Dalam sambutan, Pj Gubernur Riau, SF Haryanto mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan meningkatkan profesionalisme Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk itu kami segenap masyarakat megucapkan selamat hari bhayangkara ke 78, semoga Polsi semakin profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata SF Hariyanto.

Pj Gubernur Riau juga mengatakan, dengan kolaborasi yang kuat antara POLRI dan seluruh elemen masyarakat, tantangan apapun dapat diatasi untuk mencapai kemajuan yang lebih baik. (Arianto)
Share:

Meriahkan Harganas 2024, BAZNAS Salurkan Bantuan Program Z-Auto di 15 Kabupaten/Kota di Jateng


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan bantuan program Z-Auto kepada 15 montir penerima manfaat yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. 

Secara simbolis, penyerahan bantuan program Z-Auto tersebut diselenggarakan dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 yang digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

Plt. Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR BAZNAS RI, Eka Budhi Sulistyo, menyampaikan, Z-Auto merupakan sebuah program pemberdayaan UMKM di bidang usaha bengkel motor yang akan dikelola para mustahik binaan BAZNAS. 

Dalam hal ini, BAZNAS RI bekerja sama dengan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah untuk menyukseskan program Z-Auto, yang telah memberi manfaat kepada para mustahik di wilayah lain.

"BAZNAS RI bekerja sama dengan BAZNAS provinsi Jawa Tengah dan juga 15 kabupaten/kota se-Jawa Tengah menyalurkan paket bantuan program Z-Auto kepada 15 montir mustahik yang ada di 15 kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah," katanya. 

"Bantuan yang diberikan itu berupa modal usaha yang kita siapkan berupa tempat usaha, kemudian alat-alat usaha, juga kompresor, serta seragam untuk para mustahik, kemudian kita berikan modal kerja yaitu barang-barang fast moving seperti oli, sparepart, dan juga beberapa barang lainnya yang dapat digunakan sebagai aktivitas kegiatan di Z-Auto," ucap Eka. 

Eka menjelaskan, pada program Z-Auto, BAZNAS tidak hanya memberikan bantuan modal saja kepada montir mustahik. 

Namun juga memberikan pelatihan dan pendampingan teknis secara berkala demi mendorong kemandirian ekonomi mustahik. 

"Dalam Z-Auto kami juga memberikan pendampingan, karena pendampingan adalah satu hal yang penting kita lakukan untuk bisa memantau bagaimana perkembangan Z-Auto, bagaimana mengatasi kendala, dan bagaimana para montir dapat melakukan kegiatan pengembangan usaha," jelasnya. 

"Juga kami berikan pelatihan-pelatihan kepada para montir Z-Auto untuk dapat lebih memperkuat dan meningkatkan performa kerja mereka sehingga pelayanan mereka kepada pelanggan bisa lebih baik," ujar Eka. 

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., mengatakan dalam program ini BAZNAS menyeleksi ketat para penerima manfaat agar tepat sasaran dan jatuh di tangan orang yang berhak. Proses seleksi mustahik dilakukan oleh masing-masing BAZNAS kabupaten/kota. 

"Jadi mereka melakukan seleksi terhadap montir-montir yang ada di sekitar mereka kemudian menetapkan mereka sebagai penerima bantuan," kata Saidah.

Selain itu, Saidah melanjutkan, BAZNAS juga akan mengawal dan mengevaluasi secara berkala perkembangan para penerima manfaat. 

Nantinya pula, BAZNAS akan mengembangkan usaha para mustahik dengan berbagai cara, salah satunya menggandeng sejumlah perusahaan.

"Jangka waktu kegiatan kita akan melakukan pengecekan dan evaluasi selama satu tahun, bagaimana perkembangannya dan kemudian kita akan tingkatkan kerja sama dengan beberapa perusahaan supaya nanti Z-Auto bisa terus berkembang dan bisa berafiliasi dengan perusahaan dalam konteks pengembangan dan pemeliharaan," ujarnya. 

Selain Z-Auto, BAZNAS juga menghadirkan program-program unggulan di antaranya program ZChicken, ZCoffee, dan Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sehat BAZNAS (RSB) dalam rangkaian peringatan Harganas 2024 yang digelar di Semarang mulai 25 sampai 29 Juni 2024 tersebut. (Arianto)


Share:

Ji Chang Wook Resmi Ditunjuk Menjadi Brand Ambassador Eksklusif SOME BY MI Indonesia!


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta, 1 Juli 2024 – 
SOME BY MI Indonesia, merek skincare yang datang jauh dari Korea Selatan dan telah menjadi bintang terang di industri kecantikan Indonesia, dengan bangga mengumumkan Ji Chang Wook sebagai Brand Ambassador Eksklusif Indonesia mereka.

Selain karena pesona tampannya yang memikat hati serta kulitnya yang bagus dan terawat, ternyata karakter Ji Chang Wook yang sangat ramah dan membuatnya banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, menjadi salah satu alasan kuat dirinya ditunjuk menjadi wajah baru SOME BY MI Indonesia.

“Ji Chang Wook dikenal karena reputasinya yang sempurna dan citranya yang bersih. Hal tersebut dengan sempurna mewujudkan esensi dari SOME BY MI. Komitmennya terhadap keaslian, kemurnian, dan perawatan diri selaras dengan filosofi brand kami. Bersamaan dengan kami yang terus mempromosikan produk SOME BY MI untuk kulit yang lebih sehat dan bercahaya, kami sangat senang Ji Chang Wook dapat mewakili kami dan membagikan visi SOME BY MI kepada dunia,” ujar Jin Yoonjin selaku CEO dari SOME BY MI.


Popularitas Ji Chang Wook tidak hanya luas tetapi juga sangat stabil. Fakta lainnya adalah Ji Chang Wook sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke Indonesia jauh sebelum SOME BY MI Indonesia menunjuknya sebagai Brand Ambassador, mengunjungi berbagai destinasi populer di Indonesia seperti Bali dan Labuan Bajo. 

Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia menyambutnya dengan gembira, dan dengan penuh kasih sayang memberikan panggilan khusus untuknya yaitu “Bang Ichang.” 

Nama spesial tersebut mencerminkan kehangatan dan keakraban yang mereka rasakan terhadap aktor berbakat ini.Bersamaan dengan pengumuman Brand Ambassador Eksklusifnya, SOME BY MI juga akan merilis pemotretan perdana mereka yang menampilkan Ji Chang Wook. Dalam foto-foto tersebut, Ji Chang Wook menunjukkan pesona sehatnya dengan kulit yang bersih dan cerah, serta memancarkan kepercayaan diri.

Foto serta video yang menampilkan pesona unik dari Ji Chang Wook, akan dirilis secara berturutturut melalui platform SNS resmi SOME BY MI Indonesia. Berbagai kegiatan promosi, termasuk giveaway photocard juga akan digelar untuk para fans Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih tulus kepada Ji Chang Wook karena telah memilih kami sebagai teman terbaik perawatan kulitnya. Kehadirannya bukan hanya memberikan SOME BY MI spotlight di ranah perawatan kulit dan kecantikan, tetapi juga menambah kekuatan untuk kami pada bisnis ini,” tutup Yoonjin.

Sekali lagi, selamat ya Bang Ichang! 
Share:

Kini Tersedia di Guardian, Watsons & Boots, SOME BY MI Kian Dekat Dengan Para Pecinta Skincare!


Duta Nusantara Merdeka | Jakarta 
Mengepakkan sayapnya semakin lebar, kini SOME BY MI dapat ditemukan di tiga retailer terkemuka untuk kecantikan & kesehatan di Indonesia, yaitu Guardian, Watsons dan Boots! Hal tersebut menjadi titik balik yang sangat penting bagi SOME BY MI karena terus memperkuat dirinya di pasar Indonesia.

“Kami akan terus mengambil langkah baru untuk memperluas kehadiran kami. Adalah keputusan yang tepat untuk berkolaborasi dengan Guardian, Watsons dan Boots untuk mencapai tujuan kami yaitu meningkatkan kecantikan yang sehat dan alami dari seluruh pelanggan SOME BY MI. Kami pastinya selalu ingin berada di tempat pelanggan kami berada, baik mereka berbelanja secara langsung atau online” jelas Jin Yoonjin, CEO dari SOME BY MI, 

Seperti yang diketahui, SOME BY MI bertujuan untuk menjadi solusi perawatan kulit yang inovatif bagi seluruh pelanggannya. Beriringan dengan visinya untuk membawa keajaiban terhadap setiap permasalahan kulit, pengembangan produk pun selalu dilakukan. 

Mulai dari acne care, sampai ke perawatan kulit cerah dan bekas luka. SOME BY MI akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, memastikan setiap pelanggannya memiliki akses terhadap kecantikan yang efektif dan mutakhir.

“Satu hal yang pasti adalah bahwa SOME BY MI akan terus mengeluarkan gebrakan baru di pasar kecantikan Indonesia. Usaha dan kerja keras akan kami lakukan untuk membantu para pelanggan agar dapat memiliki kulit yang cantik dan sehat serta merasakan empowerment dengan produk SOME BY MI. Kami juga punya kabar gembira lainnya untuk para pelanggan dalam waktu yang dekat ini. Jadi, mohon ditunggu dengan antusias, ya” tambah Yoonjin.

Fakta menarik lainnya, selain di gerai terkemuka seperti Guardian, Watsons, dan Boots, ternyata SOME BY MI sudah tersedia juga di berbagai gerai kosmetik lokal dan supermarket. Selain itu, SOME BY MI juga bersemangat dalam membina komunitas penggemar perawatan kulit. Seperti “My Radiant Ramadhan” yang dilakukan pada Maret 2024 lalu.

“Kedepannya, SOME BY MI berencana untuk terus mengadakan lokakarya, webinar, dan sesi interaktif untuk mengedukasi pelanggan tentang rutinitas perawatan kulit. Dengan memberdayakan konsumen dengan pengetahuan, SOME BY MI bertujuan untuk menciptakan pengalaman kecantikan yang lebih dari sekadar penggunaan produk” tutup Yoonjin. (Arianto)


Share:

KIRIM BERITA SILAHKAN KLIK

KIRIM BERITA ANDA KESINI! Merasa Terbantu Dengan Publikasi ? Ayo Traktir Kopi Untuk Admin Dengan Cara Berbagai Donasi. Terimakasih :)



BREAKING NEWS

~||~ KPU Tetapkan Pasangan Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka Menjadi Presiden Terpilih ~||~ Kampung Rakyat Indonesia Siap Sukseskan PILKADA Serentak Tahun 2024 ~||~ Hak Angket Kian Redup ~||~ Pasangan Capres & Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD Resmi Layangkan Gugatan Hasil Pilpres Ke Mahkamah Konstitusi ~||~ #PEMILUDAMAI ~||~

Kilas Balik Bung Karno

Kilas Balik Bung Karno - Makna Proklamasi

Ir. Soekarno (Sang Proklamator) Setiap Tahun kita Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Maka kita tidak bisa t...

Like Fanpage

Follow In Twitter

Breaking News

IKUTI KAMI


loading...

NONTON VIDEO DAPAT DUIT

10 Berita Populer

IKLAN

IKLAN
Ingin Pasang Iklan hubungi Kami di 0812 6582 534

Label

(SAS) #2019GantiPresiden Accounting Aceh Aceh Timur Adat Istiadat Advokat AFF Agama Agraria AIDS Air Aisyiyah Aksara Aksi Aksi Sosial Aktivis Aktivitis Al Washliyah Album Amien Rais Anak Anak Yatim Anarkis Angkatan Darat Anies Baswedan Animal Anti Korupsi Arisan Artikel Artis Arus Mudik Asahan Asian Games ASN Asuransi Asusila Atlet Award Bacaleg Bachtiar Ahmad Sibarani Baksos Bakti Sosial Balap Liar Banda Aceh Bandar Lampung Bandara Bandung Banjir BANK Bank Sumut Bansos Banten Bantuan Sosial Bapenas BAPER Bappenas Basarnas Batu Akik Batubara Bawang Putih Bawaslu Bayi Bazar BBM Bea Cukai Beasiswa Begal Bekraf Beladiri Belanja Bencana Bencana Alam Beras Berita Bhabinkamtibmas Bhayangkara Bhayangkari Bioskop Bisnis BKPRMI BM PAN BNI BNN BNPT Bobby Nasution Bom Bunuh Diri Boomerang BPBD BPJS BPN BPOM BRI Brimob Buka lapak Bukit Asam Buku Bulog BUMN Bung Karno Bupati Bursa saham Bursasaham Buruh Bus Caleg Capital market CCTV Cerpen Cianjur Cikampek Citilink conference Cosplayer Covid-19 Covid-19 Satgas Covid19 Cuaca Cuci Tangan Curanmor Cyber Daerah Dakwah Dance Debat Presiden Debt Collector Dede Farhan Aulawi Deklarasi Deli Serdang Demonstrasi Densus 88 Desa Dewan Pengawas Dewata Sakti Dharma Pertiwi Dialog Digital Diklat Dinas Perhubungan Dirgahayu HUT RI Disiplin Diskusi Dongeng Donor Darah DPD RI DPR Duka Cita E-Money Effendi Simbolon Ekonom Ekonomi Ekspor Impor Electronics Elektronik Emas Empat Pilar Entertainment Es cream ESDM event Fashion Festival FIFA Film Film Horor Film seri Anak Fintech FISIP Flores Timur Formasi Formula E Forum Furniture Futsal G30S/PKI GAAS Games Ganja Ganjar Ganjil Genap Garut Gebyar Kemerdekaan Gempa Geng Motor Genppari Gereja Gibran Gizi Buruk Go Pay Go-Jek Gojek Golkar Gotong Royong Grab Gubernur Guru Besar Gym Haedar Nasir ham HANI Harbolnas Hari Ibu Hewan Hiburan HIV HMI Hoax Hotel Hp Hukum Humas Humbahas HUT HUT Bhayangkara HUT RI HUT TNI Hutan Ibadah Ibadah Haji Ibu Negara Idul Adha Idul Fitri IKLAN Imlek IMM Indonesia Industri inflasi Informasi Infrastruktur Inspektorat Inspirasi Internasional Internet Intoleran Investor IPK IPM IPPI Islam IWAPI Jakarta Jakarta Barat Jakarta Pusat Jalan Jambore Nasional Jawa Tengah Jawa Timur Jayapura Jokowi Juara Jum'at Barokah Jumanji Jumat Jumat Berkah Jurnalis Kaliber Kampanye Kampung Rakyat Indonesia Kampus Kamtibmas Kapolda Kapoldasu Kapolri Kapolsek Kapolsek Kepolisian Karaoke Karhutla Karya Tulis Kasus KDRT Keadilan Keagamaan Keamanan Kebakaran Kebangsaan Kebersihan Kebudayaan Kebun Kecantikan Kecelakaan Kedokteran Kegiatan Kegiatan seminar Kehutanan Kejahatan Kejaksaan Kejuaraan Kejurnas Kekerasan Kelestarian Alam Keluarga Kemalingan Kemanusiaan Kemenag Kemenaker Kemendag Kemendagri Kemendesa Kemendikbud Kemenhub Kemeninfo Kemenkes Kemenkeu Kemenko Kemenkumham Kemenlu KEMENPAN-RB Kemenparekraf Kemenperin Kemenpora kemenristek Kemensos Kementan Kemiskinan Kendaraan Dinas Kepala Daerah Kepedulian keperdulian Kepolisian Kerajaan Kereta Api kerja Paksa Kerjasama Kesehatan Kesejahteraan Keselamatan Kesenian Ketahanan Pangan Ketenagakerjaan Keuangan Khilafahtul Muslimin Kilas Balik Bung Karno Kivlan Zen KKP KNPI Kohati kompetisi Kompolnas Komputer Komunitas kon Konferensi KONI Konsumen Koperasi Kopermasu Kopi Kopi Pagi Korupsi Kota Medan KPK KPR KPU Kriminal KRYD KSAD Kudeta Kuliner Kunjungan Kerja Kutai Kartanegara Labuhan Batu Lahan Lakalantas Laksi Lalu Lintas Lampung Langka Langkat Lapas Launching Launching Album Launching Aplikasi Launching Buku LAZISMU Lebaran Legislatif Lembaga LGBT Lifestyle Lingkungan Lingkungan Hidup LIPPI Listrik Lock Down Lomba lomba lari London LPPI LPS LSM Lukas Enembe Madina Mahasiswa Mahkamah Agung Mainan anak Majalengka Makanan Jepang Makassar Makkasar Mall Maluku Market Outlook Masjid Masker Mata Uang Maulid Nabi Mayday MDMC Medan Denai Media Media Sosial Megapolitan Menag Mendag Mendagri Menembak Menteri Menteri Perdagangan millenial Minuman Keras Minuman sehat Minyak Goreng Minyak Makan Miras Mobil MOI Motivasi MoU MPR MPR RI Mudik Muhammadiyah Muharram MUI Munas Musibah Musik Musyawarah Musywil Narkoba Narkotika NasDem Nasional Natal Natal & Tahun Baru New Normal NII NKRI NU ODGJ Office Ojek Online Ojol Olah Raga Olahraga Ombusman Omicron Online Operasi Patuh Operasi Yustisi Opini Organisasi Ormas Otomotif P Padang Padangsidimpuan Pagelaran Pahlawan Pajak Pakta Integritas Palestina Pameran PAN Pancasila Papua Parawisata Pariwisata Partai Demokrat Partai Politik Partai UKM Partai Ummat Pasar Pasar modal Pasar Murah Pasar Tradisional Paspampres Patroli PC PDI Perjuangan PDIP Perjuangan pe Pedagang Pegadaian Pelajar Pelajar Islam Indonesia Pelantikan Pelatihan Pelayanan Publik Pelecehan seks Pelukis Peluncuran Pemadam Kebakaran Pemalakan Pembangunan Pembayaran Elektronik Pembunuhan pemerasan Pemerintah Pemerintahan Pemerkosaan Pemilu Pemuda Pemuda Melati Indonesia Pemuda Muhammadiyah Pemuka Agama pen Penandatanganan Pencabulan Pencemaran Nama Baik Penculikan Pencurian Pendataan Pendidikan Penelitian Penembakan Penerbangan Penertiban Pengabdian Pengadilan Pengadilan Negeri Pengajian Pengamanan Pengamat Penganiayaan Pengawasan Pengetahuan Penggelapan Penghargaan Penghijauan Pengusaha Penipuan Penistaan Agama Penulis Penyakit Penyandang Disabilitas Penyuluhan Perampasan Perayaan Perbankan Percut Sei Tuan Perdagangan Perekonomian Perempuan & Anak Peresmian Pergaulan Perhubungan Perikanan Peristiwa Perjanjian Perjudian Perkawinan Perlombaan Permainan Perpajakan Pers Pertamina Pertanahan Pertanian Perusahaan Pesawat Terbang PET Pileg Pilkada PIlkades Pilpres Pin Pinjam meminjam uang Pinjaman Online PKL PKS PMI Polairud Polantas Polisi Cilik Politik POLRI Polwan Pondok Pesantren Ponpes Pornografi Posko Ummat PPKM PPWI Pra Kerja Prabowo Pramuka Praperadilan Prawita Genppari Premanisme Presiden Prestasi Primbon Politik Prokes promo Property Prostitusi Protokol Kesehatan PSI PSSI Public Expose Publik expose Puisi Pungli PUPR Pusat Perbelanjaan Puskesmas PWI Qurban Radikalisme Rafdinal Ragam Rakernas Rakor Ramadhan Reksadana Rektor Relawan Relawan Jokowi Religi Remisi Rentan Renungan resa Restoran Reuni 212 Revolusi Mental Reward RKUHP Robot Ruang Guru Rumah Rumah sakit Rups Rusia RUU Saber Pungli Sabu Sahabat Anak Salon Samosir Samsat Samsung Sanitasi air.Lingkungan hidup Santri SAR Satlantas Satpol PP Satwa Sejarah Sekolah Sembako Seminar Sengketa Seniman Senjata Senjata Api Sepak Bola Separatis Sepeda Sepeda sehat Serdang Bedagai Sertifikat Sertijab sho Sigli Silaturahim Silaturahim. KUYAI Kartanegara Silaturahmi Silaturrahim SIM Simalungun Simpan Pinjam Simulasi Smartphone Soekarno Solar Somasi Sosial Sosialisasi Startup Stasiun STOP PRES...!!! Studi Ilmiah Stunting Suku bunga Sulawesi Selatan Sumatera Barat Sumatera Utara Sumpah Jabatan Sumut Sungai Superstore Suplemen Surabaya Surat Terbuka Suriyono Adi Susanto Suriyono Adi Susanto {SAS) Survei Survey susu Swab Antigen Syafi'i Ma'arif Syariah Syawal Takjil Tali Kasih Talkshow Tanjung Balai Tantama Tapanuli Tengah Tawuran Teknologi Teror Terorisme Tes Urine Tiket Tilang Tips Tjahyo Kumolo TNI TNI AU TNI-Polri Tokoh Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Tol Toys Kingdom ToysKingdom Tragedi Transportasi Trend Rambut True Money Uang Uang Palsu UIN Ujaran Kebencian UKM Ukraina Ulama UMJ umkm UMSU Undang-Undang UNIMED UniPin Universitas Unjuk Rasa Upacara Usaha Rakyat UU Cipta Kerja UU ITE UUD 1945 Vaksinasi Vaksinasi booster Valentine Day Verifikasi Viral Virus Corona Walikota Wanita Wapres Wartawan Webinar Wirausaha Wisata WNA Workshop Yogyakarta Zulkifli Hasan

Arsip Berita

IKLAN

IKLAN

IKUTI BERITA VIDEO KAMI DI YOUTUBE

POS PETIR

VIRUS COVID-19

Wabah Virus Corona (Covid-19) Sudah Menyerang Indonesia, Setiap Hari Korban Semakin Bertambah Sampai ada yang Meninggal, Rakyat Semakin Cemas dan Khawatir, Bagai Tersambar Petir Mendengar Virus Corona.

HALLO KRING..!!!

12 PAS

PANCASILA UDAH FINAL

Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila Banyak Penolakan Dari Berbagai Kalangan Masyarakat, Memang Seharusnya Tidak Usah Dibahas Dan Lebih Baik Dibatalkan. Pancasila Dasar Negara.
Tendangan 12 PAS Dihentikan

SOS

INDONESIA DARURAT NARKOBA

Sudah dijatuhi hukuman mati bahkan sudah ada yang dieksekusi, tapi masih banyak bandar narkoba semakin merajalela, terbukti banyak yang ditangkap petugas Polisi maupun BNN (Badan Narkotika Nasional) tapi belum kapok juga mereka, justru sipir penjara malah terlibat. Kalau sudah darurat begini, hukuman mati jangan berhenti, jalan terus!.

QUO VADIS

Kunjungan Statistik

Online

IKLAN USAHA ANDA


PRO KONTRA VAKSINASI

~> Program Vaksinasi Yang Diluncurkan Pemerintah Mendapat Sorotan Dari Berbagai Masyarakat, sehingga terjadi pro dan kontra

<~ Memang Sebenarnya Harus Jelas Disampaikan, Maksud dan Tujuan Vaksinasi, Karena dilapangan Ada Perbedaan Orang Yang Akan Divaksin dan Yang Tidak Boleh Divaksin, membuat masyarakat Bingung

Link Terkait

close
Banner iklan disini